Frequently Asked Questions

Not seeing your question here?

Contact us

Visi

Berkembang secara progresif menjadi platform online paling andal, yang memberikan remunerasi terbaik bagi pencari kerja/karyawan serta menjadi solusi yang sangat hemat biaya bagi pemberi kerja (hotel, resort, dan industri pariwisata).

Misi

  1. Memastikan para pencari kerja di bidang perhotelan mendapatkan imbalan yang setimpal sesuai dengan keterampilan, jam kerja, dan reputasi mereka, dengan menampilkan kualifikasi mereka di aplikasi HoTJobs!
  2. Menjamin perusahaan dapat memperoleh tenaga kerja terampil, berpengalaman, serta berintegritas tinggi dengan biaya yang sangat efisien melalui situs HoTJobs!
  3. Dengan penuh antusiasme, membantu program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran dalam negeri, bahkan mendorong tenaga kerja berkualifikasi tinggi untuk dapat bekerja di perusahaan luar negeri sehingga berpotensi meningkatkan devisa bagi negara.

Tujuan

Menciptakan ekosistem ketenagakerjaan yang layak, rasional, efisien, dan berkelanjutan dengan menjembatani pencari kerja berkualitas dan pemberi kerja terpercaya, serta mendukung peningkatan kesejahteraan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi nasional.

  • Merupakan seseorang yang berlatar belakang dunia perhotelan selama 29 tahun. Dengan menekuni serta menjalani tiga dari 4 pilar utama, yakni Sales & Marketing, Operations, Human Capital dan sepintas di Financial & Accounting.

Untuk Pencari Kerja:

  1. Proses Mudah & Praktis – Cukup unduh aplikasi, ikuti persyaratan sederhana, dan langsung bisa mulai bekerja.
  2. Imbalan yang Adil – Pencari kerja dapat menentukan pendapatan sendiri sesuai keterampilan, jam kerja, musim ramai/sepi, serta reputasi melalui rating & ulasan.
  3. Waktu Fleksibel – Bebas mengatur jam kerja sesuai kesepakatan dengan hotel/employer melalui aplikasi.
  4. Peningkatan Karier – Rating bintang, ulasan pengguna, serta dokumentasi jam kerja bisa menjadi referensi berharga untuk karier selanjutnya.

Untuk Employer (Hotel/Villa/Resort):

  1. Efisiensi Biaya – Tidak perlu menanggung gaji kontrak jangka panjang di musim sepi; cukup rekrut sesuai kebutuhan berdasarkan forecast okupansi.
  2. Kualitas Terjamin – Employer dapat memilih kandidat berdasarkan kualifikasi objektif (video praktik YouTube, jam kerja terdokumentasi) dan kualifikasi subjektif (rating & ulasan).
  3. Fleksibilitas Tinggi – Jumlah tenaga kerja bisa disesuaikan harian atau mingguan tanpa terikat kontrak tetap.
  4. Solusi Masalah SDM Hotel – Mengatasi masalah tenaga kontrak yang tidak produktif, SOP tidak jelas, hingga sulitnya mencari daily worker yang terampil, jujur, dan loyal.

1. Unduh aplikasi sesuai kebutuhan Anda (pekerja menggunakan HoTJobs Daily Worker App, sedangkan recruiter/hotel menggunakan HoTJobs Hotel App).
2. Daftar atau masuk ke aplikasi.
3. Daily Worker melakukan proses registrasi pada aplikasi.
4. Daily Worker membuat video perkenalan diri dan keterampilan kerja.
5. Admin memverifikasi akun Daily Worker.
6. Cari dan pilih pekerja berdasarkan kualifikasi, rating, dan ulasan.
7. Tentukan kebutuhan Anda, seperti jam kerja, jenis tugas, dan periode waktu. Daily Worker menentukan shift check-in dan check-out melalui aplikasi.
8. Konfirmasi pemesanan, lalu pekerja akan ditugaskan sesuai permintaan.
9. Pantau dan berikan ulasan setelah pekerjaan selesai melalui aplikasi.

Tidak perlu panik, karena sistem IT akan merekam seluruh jejak transaksi yang dilakukan. Setelah Top Up Mitra dapat menunggu 5-10 min dan mencoba Log out dan Kembali Log In, hal ini mungkin akan membantu update status saldo secara cepat.

 

Selanjutnya :
 

Ada beberapa kasus yang sering terjadi dan yang paling umum adalah :  

1. Mitra tidak melakukan transfer sesuai atau sama dengan jumlah nominal kode unik yang di sarankan atau 

2. Mitra menggunakan retail store (alfamart dan indomaret) untuk melakukan top up saldo.

 

Pada kasus pertama, mitra diwajibkan menghubungi admin 9kita dengan format sesuai yang tertera dibawah.

 

Pada kasus kedua, sistem akan memproses otomatis (mitra perlu bersabar), keterlambatan sering terjadi umumnya dikarenakan gangguan pada server dan selanjutnya Mitra perlu mencoba beberapa hal ini :

 

Setelah 10-15 min, coba log out dan log in aplikasi mitra, dan cek kembali nilai saldo

 

Selanjutnya :

 

jika saldo tetap tidak masuk 

 

Silahkan isi data berikut:

0. Nama Sesuai KTP :

1. SPID :

2. Bank pengirim :

3. Nominal transfer :

4. Lampirkan bukti transfer

 

Kirimkan ke WA - No Admin 9kita :

+6281220904936

Customer yang mengalami kendala pada saat installasi atau Kendala dalam proses pemesanan atau melaporkan keluhannya dapat menghubungi langsung beberapa kontak penting dibawah ini (sms/whats up only).


Support Order

Sembilan Massage : 

+62812 2090 4936 

Sembilan Clean : 

+62812 2090 4936

Sembilan Tani : 

+62821 2080 1923

 

Support Teknikal / Keluhan

Sembilan Massage : 

+62812 1469 0357

Sembilan Clean : 

+62812 1469 0352

Sembilan Tani : 

+62853 2170 1620

Pelanggan akan menemukan daily worker yang tersedia dalam radius maksimal 5–10 kilometer dari alamat pelanggan melalui aplikasi.

Pembatalan pemesanan bisa dilakukan diantara salah satu pihak; pelanggan ataupun mitra.

 

Pembatalan oleh pelanggan bisa disebabkan:

Perubahan jenis-kategori layanan.

Pembatalan/penundaan pemesanan akibat faktor lainnya.

 

Pembatalan oleh mitra bisa disebabkan:

Lokasi mitra terletak jauh dari lokasi pemesan (pelanggan).

Perbedaan gender(kelamin) mitra yang memang tidak mau menerima pesanan berbeda gender. Contoh: mitra pria hanya melayani mitra pria, sebaliknya.

 

Tindak lanjut bila terjadi pembatalan oleh mitra:

Memesan ulang dengan memilih menu di halaman "Pemesanan"

Memastikan kriteria gender mitra yang diinginkan serupa.

Bila kesulitan via aplikasi, segera chat Customer Care via Whatsapp 0812-2090-4936 dengan tindakan cepat dan langsung dari admin.

**Syarat dan ketentuan berlaku; baca juga ketentuan pembatalan pada halam FAQ Mitra.

Apa saja jenis transaksi pembayaran yang tersedia?

Sembilan Kita menyediakan pembayaran transaksi pelayanan berupa:

Tunai/Cash On Delivery (diperlukan validasi pada halaman profil). Pembayaran di tempat pasca pelayanan selesai.

Transfer Bank. Transfer antar bank via Mandiri, BCA, dan BRI.

No. rekening Mandiri:

No. rekening BCA:

No. rekening BRI:

Akun GoPay. Pembayaran melalui akun GoPay pelanggan.

 

Pengembalian pembayaran pelanggan ?

Pengembalian pembayaran (refund) baik transaksi tunai/C.O.D, transfer antar bank, dan Gopay bisa dilakukan langsung dengan menghubungi Customer Care via Whatsapp 0812-2090-4936

Proses pengembalian akan dilakukan sesuai kebijakan dan ketentuan Sembilan Kita yang bisa diketahui pelanggan di halaman "Kebijakan, Privasi dan Keamanan".